Penerjemah: Jeffery Liu
Editor: Keiyuki17


[Ya, kamu bisa memanggilku Sistem. Mungkin dalam pikiranmu, hanya aku, Sistem, yang bisa menjelaskan identitasku sendiri secara rasional.]

[Aku tahu apa yang kamu pikirkan. Kamu tidak gila. Apakah aku hadiah atau kemampuan?]

[Setelah bersentuhan dengan sumber polusi, mereka yang terkontaminasi dikenal sebagai Polutan; mereka yang tidak tersentuh oleh polusi, dan berhasil membangkitkan kemampuan bawaan mereka, dikenal sebagai seorang Tercerahkan. Hal ini akan diterima oleh orang-orang dalam beberapa bulan. Kertas tidak bisa berisi api… Menurutmu dunia seperti apa yang kamu tinggali? Faktanya, kamu telah bertemu dengan seorang Tercerahkan. Benar, kamu pintar … Itu adalah Lin Sinan. Itu benar, kamu juga.]

[Meskipun kemampuanmu sedikit lemah, kamu masih memiliki aku. Aku adalah bakat hebat yang kamu miliki, sungguh.]

[Kamu tidak mendapatkan aku, aku memilihmu.]


Lu Yan membuka matanya. Dia menyalakan TV dan menggantinya ke saluran berita.

Situasi sebenarnya tetap menjadi rahasia dan tidak diungkapkan di Kota H yang masih di-lockdown.

“Orang yang terdistorsi telah ditangani. Harap yakinlah. Penyakit polusi tidak menular.” Reporter itu tersenyum manis di depan kamera.

Penonton siaran itu tidak tahu jika dia sesungguhnya tidak berada di Kota H yang tercemar berat, melainkan di studio kotanya sendiri.

Dunia masih merayakan kedamaian dengan lagu-lagi dan tarian.1 歌舞升平berarti menunjukkan kedamaian, kebahagiaan dan kemakmuran.

Lu Yan membuka tirai dan mengawasi lantai bawah dengan tatapan dingin. Binatang sosial memenuhi bus untuk berangkat kerja, sementara para mahasiswa dengan marah mengeluh tentang kelas pagi mereka. Segalanya seolah tidak berubah.

Jika bukan karena operasi kemarin, Lu Yan juga masih akan percaya jika masa depan tidak akan berubah.

Telur ikan dari sebelumnya dipendam di pot bunga.

Ketika dia memendam telur ikan itu, dia mendengar suara notifikasi yang begitu keras dari Sistem.

[Meskipun hanya polutan level rendah, itu masih punya peran spesial sebagai telur Kingfish parasit.]

[Apa kamu pernah memainkan Evolusi Hiu Lapar?2 Hungry Shark Evolution. Semua gim. https://hungry-shark.fandom.com/wiki/Hungry_Shark_Evolution. Telur Kingfish yang menetas bisa melahap telur-telur ikan parasit yang lain.]

[Apakah sampai sekarang masih ada dokter yang menganggap cara pengobatan tradisional berguna untuk mengatasi penyakit polusi?]

Saat Lu Yan meletakkan sekop kebunnya, nada dering ponselnya tiba-tiba berbunyi dengan keras.

Lu Yan terkejut dan menjawab panggilan itu.

“Dokter Lu, tolong aku…” Suara Dokter Li serak di ujung panggilan.

Nama lengkap Dokter Li adalah Li Rui, dokter yang melakukan operasi bersamanya kemarin.

“Aku tidak tahu harus mencari siapa, aku tidak berani pergi ke rumah sakit.”

Saat ini sedang musim dingin. Di sepanjang pantai Kota K, garis lintangnya rendah, dan di sini tidak dingin.

Di bawah jaketnya yang tebal, lengan Li Rui tergores dengan noda darah, dan kukunya penuh dengan daging dan darah seperti adegan mutilasi diri. Dia tidak menyadarinya karena dia masih menggaruk kulitnya dengan kukunya yang tajam.

Di kulit lengan Li Rui, telur ikan tembus pandang tertanam di dalamnya, seperti luka lecet kecil, yang anehnya berwarna merah di bawah pengaruh darah.

Dia sedang duduk di sebuah bangku di taman. Mengenakan topi, jaket musim dingin, dan jaket bulu angsa, rasa dingin itu masih menusuk seperti jarum tajam, menyebar dari anggota badan ke kedalaman jiwanya. Ini adalah efek samping dari telur parasit yang menjarah panas inangnya dengan gila-gilaan untuk bertahan hidup.

Mungkin karena ekspresinya terlalu neurotik, para orang tua yang tengah melakukan olahraga pagi menjauh.

Lu Yan bertanya, “Ada apa?”

Li Rui merendahkan suaranya, “Benda-benda itu tumbuh di lenganku …”

Kemarin, mereka melakukan operasi bersama.

Lu Yan dengan cepat menyadari apa yang dibicarakan Li Rui.

Lu Yan mengerutkan kening, “Kamu harus menghubungi pusat polusi.”

Enam tahun lalu, ketika penyakit polusi pertama kali meletus di luar negeri, banyak kasus kecil muncul secara massal di seluruh dunia. Kemudian para ahli mengonfirmasi jika ini adalah penyakit menular di abad baru, yang disebut penyakit polusi.

Oleh karena itu, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Polusi telah didirikan di seluruh dunia.

Li Rui dengan marah menggelengkan kepalanya dengan panik, “Saat aku masih kuliah, aku magang di pusat polusi Kota A. Orang-orang itu akan ditahan di satu tempat. Suhu tingginya begitu mematikan … aku tidak ingin mati! Bantu aku, Dokter Lu! Kita melakukan operasi kemarin. Kamu mendengar apa yang dikatakan petugas, selama kamu memotong telur-telur ini, tidak akan terjadi apa-apa.”

Merupakan tugas dari seorang dokter untuk menyelamatkan yang sekarat dan menyembuhkan yang terluka. Li Rui belum pernah bertemu siapa pun yang melakukan tanggung jawab dan kepercayaan ini lebih dari Lu Yan.

Ini juga alasan mengapa dia menghubungi Lu Yan.

Sebelum Lu Yan sempat menjawab, terdengar suara ketukan di pintu rumahnya yang sudah bertahun-tahun tidak menerima pengunjung.

“Lu Yan, aku akan menderita …”

“Tunggu, aku akan meneleponmu nanti.”

Lu Yan menutup telepon dan menyalakan lubang intip pintar3 . Wajah pengunjung muncul di layar tampilan di pintu.

Ada dua orang, salah satunya adalah Lin Sinan dari hari kemarin.

Hari ini, dia mengenakan pakaian biasa: sepatu kets, jeans, dan T-shirt putih di bawah jaket kerja berwarna gelap.4 Jaket kerja gelapnya mungkin seperti ini Dia berpakaian seperti rumput sekolah dari sekolah menengah kabupaten yang datang ke kota tingkat pertama untuk masuk universitas untuk pertama kalinya.

Lin Sinan berkata ke lubang intip pintu, “Halo, Dokter Lu. Aku Lin Sinan. Kita pernah bertemu sebelumnya. Karena operasi kemarin menular sampai batas tertentu, aku membawa seorang rekan untuk membantumu memeriksa kondisimu. Kamu bisa yakin jika kami adalah personel yang tepat.”

Lin Sinan meraba-raba untuk waktu yang lama dan akhirnya menemukan ID dari saku rekannya.

“Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Polusi Kota K.” Di bagian terdapat foto, di bawah terdapat segel resmi. Jabatan yang ditunjukkan adalah “Pemeriksa.”

Lu Yan membuka pintu dan mengeluarkan alas sepatu.

Lin Sinan berjalan ke dalam rumah dan melihat sekeliling dengan tenang.

Rumah itu tampak seperti rumah model.5 Rumah model atau rumah “pameran” adalah rumah atau apartemen baru yang telah didekorasi dan diisi dengan perabotan untuk menunjukkan kepada pembeli seperti apa rumah yang mirip dengan rumah tersebut ketika orang-orang tinggal di dalamnya (Cambridge Dictionary, n. d.) Hampir tidak ada napas kehidupan yang terlihat. Di dapur semi terbuka itu, talenannya sangat bersih dan tidak ada bekas pemakaian.

Selain itu, Lin Sinan juga memperhatikan sesuatu yang menarik.

Lu Yan pasti tahu cara menggunakan busur. Sebuah target panahan tergantung di dinding ruang tamu dengan banyak lubang di atasnya.

Pemeriksa membuka tas kerjanya, duduk di meja makan, dan dengan lembut berkata, “Pemeriksaan ini membutuhkan sedikit darah. Apa kamu tidak masalah, Dokter Lu?”

Sisi tas kerja itu sedikit bengkok.

Lu Yan mengendalikan dorongan hatinya untuk tidak memperbaikinya, tapi diam-diam merentangkan lengannya.

Pengambilan darah dengan cepat selesai, dan setetes darah dimasukkan ke dalam instrumen persegi yang tidak dikenal.

Beberapa menit kemudian, pemeriksa berkata, “Kamu tidak menderita penyakit polusi. Jika kamu mengalami demam atau ketidaknyamanan fisik selama jangka waktu ini, kamu bisa menghubungi Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Polusi kami kapan saja. Kami akan memberikan bantuan yang sesuai.”

Lu Yan menatap matanya dan bertanya, “Apakah penyakit polusi benar-benar hanya penyakit menular?”

“Penyakit polusi tentu merupakan penyakit menular. Itu hanya jenis baru dari distorsi genetik. Penyakit polusi sangat menular. Beberapa tahun yang lalu, penyakit itu menyebabkan puluhan ribu kematian di luar negeri. Namun, berkat upaya tak henti-hentinya dari para ilmuwan dari seluruh dunia, penyakit ini dapat dikendalikan. Penderita penyakit polusi hanya muncul di daerah-daerah kecil. Kamu tidak perlu gugup.”

Dalam benak Lu Yan, ada tawa menghina dari Sistem, [Itu hanya karena semuanya adalah Polutan tingkat rendah. Polutan Kelas C dapat menghancurkan sebuah kota, dan ada tak terhitung jumlahnya nyawa yang hilang selama bencana di tahun-tahun itu. Tetapi menjadi lemah adalah dosa asal umat manusia.]

[Ngomong-ngomong, sekedar mengingatkan, lebih baik usir orang-orang ini dengan cepat jika kamu tidak ingin dibawa ke Institut Penelitian.]

Melihat keheningan yang agak canggung, Lu Yan bertanya, “Terima kasih untuk pemeriksaannya. Apakah ada hal lain?”

“…Tidak, itu saja. Kami mendoakan yang terbaik untukmu.”

“Terima kasih.”

Setelah beberapa saat, dua pegawai dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Polusi itu meninggalkan rumah Lu Yan.

Lin Sinan memimpin dengan mengatakan, “Mysophobia6 Penderitanya terobsesi dengan kebersihan. Fobia kuman. adalah salah satu manifestasi klinis paling umum dari gangguan obsesif-kompulsif. Lingkungan hidup khas dan tidak ada sumber polusi.”

Pemeriksa berkata, “Lu Yan— ayahnya adalah pasien penyakit polusi dan memiliki banyak catatan kekerasan dalam rumah tangga sebelumnya. Ibunya bunuh diri dengan melompat dari gedung ketika dia berusia enam tahun.”

“Lu Yan dipenjara dan disiksa oleh ayahnya untuk waktu yang lama dan baru diselamatkan pada usia 12 tahun. Dia didiagnosis menderita fotofobia,7 Sangat sensitif dengan cahaya, tidak tahan dengan cahaya. klaustrofobia,8Fobia ruangan yang sempit. dan skizofrenia.9 Gejala dan tandanya termasuk kombinasi halusinasi, delusi, dan pemikiran dan perilaku yang sangat tidak teratur yang mengganggu fungsi pada kehidupan sehari-hari (Mayo Clinic, 2020). Dia juga memiliki kepribadian ganda— kepribadian anti-sosial, dan sangat agresif.”

“Pada usia 16 tahun, Lu Yan pulih dan keluar dari rumah sakit. Pada tahun yang sama, ayahnya menjadi seorang Polutan dan ditahan di Lembaga Penelitian sebagai No. 18.”

“Pada tahun 2117, Polutan No. 18 melarikan diri dari institut. Ini adalah satu-satunya insiden dimana Polutan Kelas A lolos. Meskipun distorsi No. 18 terdapat di otak, hal itu membuat para peneliti menyimpulkan bahwa Polutan akan memiliki kebijaksanaan yang tidak kalah dengan manusia pada tahap selanjutnya dari pertumbuhan infeksi.”

Lin Sinan menjawab, “Ya, jadi Lembaga Penelitian telah lama memantau Lu Yan untuk melihat apakah No. 18 akan menghubunginya.”

“Pemimpin Skuadron Lin, kamu tahu apa bakatku. Aku merasakan napas bahaya dalam dirinya.” Pemeriksa berkata dengan sungguh-sungguh.

Dia adalah kelas pendukung Tercerahkan yang membangkitkan [Kemampuan: Peringatan Dini]. Itu memungkinkannya untuk memprediksi bahaya sampai batas tertentu.

“Hasil pemeriksaan sudah keluar. Ambang batas kekuatan spiritual adalah 0 dan tingkat mutasi adalah 0. Orang biasa. Aku pikir dia bisa menjadi seorang Tercerahkan.” Lin Sinan mengeluarkan obat penenang militer dari sakunya dan menuangkan satu untuk dirinya sendiri, “Ayo pergi. Saatnya pergi ke sisi lain.”

Menurut penelitian Akademi Ilmu Pengetahuan10 Academy of Sciences., organisme dengan tingkat mutasi 0 hingga 100 masih termasuk dalam kategori manusia. Seorang Tercerahkan adalah manusia yang tercemar dan memiliki bakat, tetapi hanya memiliki tingkat mutasi kurang dari 100. Kekuatan seorang Tercerahkan ditentukan melalui ambang kekuatan spiritual.

Jika tingkat mutasi melebihi 100, itu bukan lagi manusia. Seperti hewan, tumbuhan, dan bahkan zat anorganik, mereka disebut Polutan.

Namun tingkat mutasi Lu Yan adalah 0.


Li Rui telah menunggu telepon dari Lu Yan.

Dia sedang duduk di bangku taman, suhu semakin dingin. Dunia di depannya secara bertahap memudar dan menjadi abu-abu.
Cuaca menjadi semakin lembab, dan kabut menyebar.

Demam tinggi yang dideritanya membuat kesadaran Li Rui kabur.

Tidak sampai dia secara misterius merasa bahwa seseorang sedang mendekat, dia mengangkat kepalanya.

Dia tidak mengenal dua orang di dekatnya.

Intuisi memberitahunya bahwa orang-orang ini datang untuknya.

Dia akan ditahan di Pusat Pencegahan dan Perawatan dan menghilang ke dalam insinerator suhu tinggi seribu derajat seperti pasien aneh yang dia lihat saat itu!

Tanpa ragu-ragu, Li Rui melarikan diri.

Kedua orang yang mengambil izin kerja mereka terkejut sejenak, dan kemudian mereka mulai mengejar.

Kekuatan fisik Li Rui tidak bagus. Dia biasanya akan berbaring lelah setelah beberapa jam operasi, apalagi dia saat ini berpakaian seperti penguin. Namun, kecepatannya semakin cepat dan semakin cepat seperti embusan angin.

Selama berlari, pendengarannya menjadi sangat tajam, dan dia bahkan bisa mendengar orang-orang ini mengutuk dari kejauhan——

“Bukankah ini polusi parasit? Mengapa pemilik tubuhnya sudah mengalami distorsi?”

Distorsi…?

Benar, ketika orang biasa menderita penyakit polusi, kondisi tubuh yang tidak normal disebut distorsi.

Li Rui tidak berlari cukup jauh ketika suara helikopter datang dari langit.

Dia mendongak dan melihat helikopter membuka pintunya. Di pintu, Lin Sinan, yang bersenjata lengkap dengan tali pengaman, mengangkat senapan snipernya.

Di pengeras suara, suaranya menyebar jauh, “Orang di depan, tolong segera berhenti dan jongkok dengan tangan di belakang kepala. Kami adalah personel dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Polusi. Setelah analisis awal, Anda telah terinfeksi oleh parasit. Tolong berhenti bergerak segera! Kami akan mengirim Anda untuk perawatan khusus!”

“Jika Anda menolak untuk menerima penyelidikan dan perawatan, kami akan mengambil tindakan darurat khusus.”

Namun, Li Rui menutup telinga, masih berlari dengan panik.

Setetes keringat menetes dari pelipis Lin Sinan dan dari earphone, sebuah perintah dari Markas datang, “Pasien menderita polusi parasit. Itu telah terdistorsi dan akan menjadi sumber infeksi. Disarankan untuk membunuh.”

Karena itu, Lin Sinan menarik pelatuknya.
Menggunakan [Kemampuan: Homing Shot]11 Tembakan pulang? Homing disini artinya membimbing atau mengarahkan pulang atau ke tujuan, terutama dengan cara mekanis. Mungkin kemampuan Lin Sinan itu dia selalu bisa menembak tepat sasaran, mungkin., dalam jarak tembak, dia bisa secara otomatis mengenai target.

Dia berada ratusan meter di atas tanah, Li Rui berlari, dan pesawatnya bergetar. Sulit untuk membayangkan bahwa seseorang dapat menembak secara akurat dalam situasi ini.

Tapi saat suara tembakan terdengar, sekuntum bunga darah meledak di tubuh Li Rui.

Namun, dia tidak jatuh seperti yang diharapkan.

Itu adalah pemandangan yang sangat mengerikan. Kepalanya sudah hilang tetapi tubuhnya masih bergerak dengan cepat ke depan.

Lin Sinan mengerutkan kening dan dengan sangat cepat menembak dua kali—tidak lebih dari sepuluh detik sebelum dan sesudah tembakan pertama.

Pistol penembak jitu yang dia gunakan sarat dengan peluru berat. Selama dia menembak target, itu pasti akan mati.12 Kata gantinya disini pakai It.

Li Rui tentu saja tidak mungkin untuk hidup.

Meskipun demikian, seperti parasit cacing pada belalang, ia13 Kata gantinya disini pakai It.dapat mengendalikan belalang untuk bunuh diri dengan melompat ke dalam air. Hal yang sama berlaku untuk parasit pada dirinya.

Tiba-tiba hujan turun di hari yang suram.
Di tengah hujan lebat, tubuh itu akhirnya menemukan tujuannya.

Parit Kota K, Sungai Qu.

Ia melompat ke sungai dengan ekstasi.14 Kata gantinya disini pakai It bukan He.


Mayat itu segera diselamatkan.

Lin Sinan tidak peduli dengan polusi, dia menanggalkan pakaian Li Rui, dan memeriksanya dengan cermat.

Tidak ada jejak telur ikan di tubuhnya.

Namun demikian, tidak ada yang senang tentang itu. Di samping mayat, sungai yang bergelombang mengalir terus menerus.

Kedua tentara itu menundukkan kepala karena malu, “Maaf, kami tidak bisa menyusulnya.”

Secara umum, ada tiga tahap distorsi, dengan periode perpindahannya setidaknya dua minggu. Namun, Li Rui hanya butuh beberapa jam dari sejak dia terkontaminasi hingga terdistorsi.

Ini sangat tidak masuk akal sampai Lin Sinan tidak bereaksi.

Orang-orang berevolusi, dan Polutan juga bisa berevolusi secara alami.

Ekspresi Lin Sinan menjadi sangat jelek, “Insiden polusi yang tiba-tiba secara tentatif diklasifikasikan sebagai Kelas B. Polutan Kelas C, ‘Ikan Parasit,’ telah bermutasi, pemulihannya gagal, dan tingkat penyebaran polusi tidak jelas pada saat itu. Mintalah dukungan dari Markas Besar.”


Catatan Penulis:

*Beberapa konten plot telah dimodifikasi.

*Titik waktu telah diubah.

Catatan Penerjemah Inggris:

Kalian bisa melihat betapa mengerikan situasinya ketika kata ganti untuk Li Rui berubah dari ‘He’ menjadi ‘It.’


Bab Sebelumnya Ι Bab Selanjutnya

KONTRIBUTOR

Keiyuki17

tunamayoo

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments