Penerjemah: Jeffery Liu


Xie Lian berbalik untuk melihat seseorang yang mengucapkan kalimat itu dan orang itu adalah “Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat”. Dia menuduh, “Aroma manusia yang tercium dari tubuhmu sedikit terlalu berat.”

Kerumunan iblis disana semuanya mencaci, “Dia adalah seorang Master Boneka … alasan mengapa tubuhnya mengeluarkan aroma manusia, itu bisa dimengerti. Dia juga memiliki esensi kejahatan padanya. “

Mendengarnya, Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu membalas, “Tidak, tidak, semua orang lihatlah lebih dekat lagi. Esensi kejahatan pada ‘Master Boneka’ ini tidak terasa seperti dipancarkan dari dalam tubuhnya, lebih seperti dinodai dari luar.”

Untuk memasukkan aura esensi kejahatan dari permukaan, cara itu seharusnya sudah sedikit lumayan pada awalnya, tapi begitu topik itu menjadi titik fokus bagi kerumunan iblis disana, detailnya akan diperbesar. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat ini pada awalnya tidak terlihat sangat pintar, mirip dengan Mata Surga, dan Xie Lian telah menganggapnya sebagai karakter kecil yang tidak berarti, tetapi siapa yang tahu ternyata dia tidak mudah untuk ditipu. Seorang iblis berseru, “Kamu terlihat sangat berpengalaman dalam hal ini, jadi adakah bukti konkret mengenai kata-katamu? Bagaimana kita bisa mengetahuinya? Apakah kamu memiliki caranya?”

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat menjawab, “Ya. Ada alat yang bisa menentukan siapa dia sebenarnya!”

Dari lengan bajunya ia mengeluarkan sebuah benda. Saat kerumunan iblis disana melihatnya, mereka langsung mundur, “BRENGSEK! KAMU MEMILIKI JIMAT KUNING?! APAKAH KAMU YAKIN KAMU BUKAN PEJABAT SURGAWI YANG SEBENARNYA?”

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat menjelaskan dengan sungguh-sungguh, “Bukan! Aku sudah membunuh beberapa kultivator dalam perjalanan ke sini dan aku mengambil barang-barang mereka, itu saja. Ini hanya jimat kuning khas yang biasa digunakan untuk mengalahkan hantu-hantu kecil dan kaki tangan kecil yang tidak relevan. Karena semua orang sudah ada disini, aku yakin jimat ini tidak ada apa-apanya bagi kalian. Lihatlah!”

Kemudian dia menamparkan jimat kuning itu di dahinya. Crackle crackle, jimat kuning itu terbakar menjadi gumpalan asap hitam di wajahnya, meninggalkan tanda hitam pucat di dahinya. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu berkata, “Meskipun jimat ini tidak bisa berbuat apa-apa kepadaku, tapi setidaknya aku bisa membuktikan identitasku yang sebenarnya.”

Sesuatu seperti jimat kertas dapat digunakan untuk mengalahkan monster dan iblis, tetapi di sisi lain, jimat ini juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi apakah seseorang sebenarnya adalah seorang manusia atau iblis. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu menunjuk ke arah Xie Lian, “Jika kamu benar-benar seorang Master Boneka, maka tempelkan jimat kuning ini di dahimu. Kita akan melihat apakah jimat ini akan meninggalkan bekas atau tidak.”

Xie Lian tidak menunjukkan reaksi apa pun, tetapi pikirannya berputar begitu cepat. Namun, Hua Cheng berbisik, “Jangan khawatir, gege.”

Dengan demikian, Xie Lian segera mengetahui bahwa Hua Cheng sendiri yakin akan peluangnya. Dia menurunkan Hua Cheng dan mendekati mereka dengan langkah ringan, mengambil jimat itu dan menempelkannya di dahinya. Crackle crackle, jimat kuning itu terbakar menjadi gumpalan asap hitam, namun setelah asap itu hilang, dahi Xie Lian masih belum berubah dan tidak ada jejak apapun yang tertinggal disana!

Ini membuktikan bahwa esensi kejahatan pada dirinya ternoda dari permukaan!

Selain sosok berjubah lain yang masih tampak berdiri di sudut dengan tangan bersilang, ratusan iblis itu langsung mengelilinginya, berteriak dan melolong, tampak seperti mereka siap untuk mengeluarkan segala macam senjata aneh untuk menyerangnya, tapi setelahnya mereka semua langsung terpental ke belakang dari penghalang yang tak terlihat. Kerumunan iblis disana tampak tercengang, “Baiklah baiklah! Cukup terampil juga ternyata!”

Xie Lian membuka tangannya, “Aku tidak melakukan apa-apa,”

Saat itu, Hua Cheng yang berdiri di belakangnya berbicara.

Dia mendekati kerumunan itu dengan tinjunya yang mengepal di kedua sisi tubuhnya, “Kalian sekelompok hantu desa yang tidak terpelajar, apa yang membuat kalian semua tampak sangat terkejut?”

“Dan kamu pria dari dunia, bayi hantu kecil??”

“Memang bukan sebuah kebohongan jika dia tidak memiliki esensi kejahatan pada dirinya. Dan kamu sendiri, ungkap identitasmu sekarang juga!”

Hua Cheng menjawab, “Benar-benar orang bodoh. Tentu saja tidak ada satu pun esensi kejahatan yang ada di tubuhnya, karena aku adalah Master Boneka yang sebenarnya!”

Tepat ketika kata-kata itu keluar dari bibirnya, kerumunan iblis disana dapat merasakan pukulan dingin terkutuk yang terarahkan pada mereka, seperti seluruh tempat itu akan benar-benar membeku karenanya. Bahkan dengan tubuh mereka yang memang dingin sejak awal, mereka masih bergidik kedinginan, “… Apa … apa … yang terjadi …?”

“Aku hanya memberi kalian semua rasa dari dunia, hanya itu.” kata Hua Cheng.

Hua Cheng memadamkan aura yang terpancar dari dirinya dan kerumunan iblis akhirnya berhenti menggigil. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu bertanya, merasa ragu, “Jika … jika kamu adalah Master Boneka, dan dia juga adalah seorang Master Boneka, lalu siapa bonekanya? Tidak tidak, itu tidak mungkin dia, jadi siapa dia sebenarnya?”

Sebelum Hua Cheng menjawab, Xie Lian tersenyum, “Sudah jelas, aku adalah jenis barang itu, aku adalah miliknya.”

Kerumunan iblis disana tampak bingung untuk sesaat, lalu mereka akhirnya sadar, “Jadi … Jadi, memang kebalikannya? Dia tuannya, dan kamu bonekanya?!”

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu masih tampak curiga, “Lalu mengapa sebelumnya kamu mengatakan jika kamu adalah Master Boneka? Apa maksud dari kebohonganmu?”

Hua Cheng tersenyum, “Karena, kupikir itu akan lucu.”

Xie Lian juga tersenyum, “Itu benar. Alasan paling penting adalah karena Master menganggapnya lucu.”

Setelah para hantu perempuan yang ada di dalam kerumunan itu mampu mengatasi keterkejutan yang mereka alami, mereka menyelipkan cakar panjang dan lidah mereka dan mulai mengelilingi Xie Lian sekali lagi dan mulai memeriksanya. Untuk beberapa alasan, komentar-komantar dari hantu perempuan yang diarahkan kepadanya terasa sangat berbeda dari ketika mereka memeriksa Hua Cheng. Entah bagaimana, mereka terdengar lebih berani:

“Jadi gege kecil ini adalah boneka asli? Aiyah, usia pada tingkat ini lebih baik, aku menyukainya, sekarang aku menjadi benar-benar menginginkan bonekanya! Apakah kamu yakin tidak menerima pesanan?”

Xie Lian menjawab dengan lembut, “Um… terima kasih atas pujianmu. Tapi, aku sebenarnya sudah sangat tua … “

“Bahan ini adalah jenis kulit manusia, bukan? Perawatannya dilakukan dengan cukup bersih, tidak tercium adanya bau Yang yang busuk dari orang-orang kekar itu. Master, bagaimana kamu merawatnya? Apakah kamu menggunakan parfum?”

“Ini adalah kulit manusia,” Xie Lian menjawab, “Tidak ada parfum. Sering-seringlah mandi dan minum banyak air.”

“Wow! Sepertinya boneka ini bisa melakukan banyak hal! Semuanya. Baik wajah dan tubuhnya terlihat cukup bagus, bukan? Sepertinya nuansa kulitnya juga bagus. Tapi dia sedikit kurus, aku ingin tahu apakah ada daging di sana setelah pakaiannya ditanggalkan hehehehe …”

Xie Lian telah mempertahankan senyum sopan dan rendah hati miliknya sepanjang waktu, tetapi ketika dia melihat jika kerumunan hantu-hantu wanita ini berdiri semakin dekat dengannya dan tampak berniat merasakan dadanya dengan tatapan mata mereka yang cerah, alisnya berkedut. Hua Cheng menyatukan dua jari dan mengayunkannya dengan ringan, dan lingkaran tangan yang halus dan lembut itu dilambaikan. Xie Lian segera berjongkok di belakang Hua Cheng untuk bersembunyi. Hantu-hantu perempuan itu tampak kesal, “Apa, kamu juga akan mengatakan jika boneka ini juga memiliki sifat yang buruk dan tidak suka orang lain menyentuhnya? Dia terlihat bagus!”

Hua Cheng mengulurkan tangan dan mengangkat dagu Xie Lian, “Emosinya memang bagus, tapi emosiku buruk. Tidak boleh ada yang menyentuh sesuatu yang aku sukai kecuali aku sendiri yang menyentuhnya.”

Xie Lian mengikutinya dan dengan patuh mengangkat wajahnya, menahan tawanya begitu keras hingga perutnya berdegup kencang. Tetap saja, dia sangat kooperatif dan masih menatap mata Hua Cheng lekat-lekat, berbicara dengan sungguh-sungguh, “Tidak. San … emosi Master juga sangat bagus.”

Hua Cheng tertawa juga, terlihat sangat puas. Keduanya terus bercakap-cakap, merasa sudah cukup mendalami peran masing-masing, tetapi iblis lain di sampingnya menyela, “Aku masih berpikir jika aroma manusia yang ada pada dirinya terlalu kuat.”

“Lalu apa yang ingin kamu lakukan?” Hantu-hantu perempuan itu bertanya.

Iblis itu berkata, “Aku pernah mendengar jika boneka yang terbuat dari kulit manusia tidak diisi dengan daging, jadi jika boneka itu ditusuk mereka tidak akan berdarah. Biarkan aku menikamnya dengan pisau dan melihat …” Tapi sebelum dia selesai berpikir dia merasakan perasaan takut yang menjalar dari tubuhnya dan memutuskan untuk menutup mulutnya dan kedua matanya menatap begitu tajam.

Hua Cheng berkata dengan dingin, “Mencoba menyentuhnya, dan aku akan membunuhmu. Kamu pikir aku akan membiarkan hal-hal yang aku hargai jauh di dalam hatiku begitu mudah untuk disentuh oleh kalian semua?”

Kerumunan hantu disana didorong kembali oleh kekuatan auranya seperti sebelumnya, dan sekarang ketika Hua Cheng membuat ancaman, mereka tidak berani menggerakkan anggota tubuh mereka sedikit pun, dan tanpa sadar memundurkan langkah mereka untuk memberi mereka daerah pernapasan yang lebih besar. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat yang sebelumnya telah memulai semua ini segera melihat jika segala sesuatunya mulai berjalan ke arah yang salah dan benar-benar menjadi yang pertama untuk mencoba dan mencairkan keadaan di sana, “Tolong jangan marah, Master Boneka. Kami bahkan belum memasuki batas-batas Gunung TongLu, kita bisa berbicara lebih banyak setelah masuk.”

Mata Hua Cheng melirik ke samping, “Daripada melecehkan bonekaku, mengapa tidak bertanya mengapa orang itu masih belum melepas jubahnya.”

Sosok berjubah eksentrik yang telah berdiri di sudut sepanjang waktu ini masih belum melepas jubahnya sejak keributan dimulai, dan masih menyaksikan dengan tangan bersedekap seperti dia sedang menikmati pertunjukan di depannya, sosoknya sepenuhnya dihapus dari keriuhan. Sekarang Hua Cheng telah menunjuknya, pertunjukan itu tidak bisa ditonton lagi karena sosok itu telah menjadi bintangnya. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat berjalan maju selangkah, “Akankah teman ini juga berkenan untuk melepas jubahmu untuk memberi tahu kami identitasmu yang sebenarnya?”

Sosok berjubah itu terdiam untuk waktu yang lama, dan tepat ketika Xie Lian mulai curiga jika sosok itu siap menendang tanah dan melarikan diri, sosok berjubah itu tiba-tiba meraih dan dengan ringan melepas jubahnya.

Apa yang ada di bawah jubah itu adalah wajah tampan dan polos, wajah yang normal.

Orang seperti itu, jika mereka dilemparkan ke dalam kerumunan, mereka tidak akan terlihat buruk, tetapi mereka akan dengan mudah dilupakan, penampilan mereka tidak dapat dipertahankan, dan itu membuat iblis-iblis yang melihatnya agak kecewa. Namun, Xie Lian menjadi lebih waspada.

“Jelas sekali, ini wajah palsu.” Kata Hua Cheng.

Suaranya hanya bisa didengar oleh Xie Lian, dan Xie Lian mengangguk. Kadang-kadang, ketika pejabat surgawi atau iblis terkenal memiliki urusan yang harus dilakukan di dunia fana, alih-alih menggunakan bentuk nyata mereka yang tidak nyaman, mereka akan menyamar dan memasang wajah palsu seperti itu. Saat-saat seperti ini, elemen paling penting dari transformasi ini adalah “polos dan normal”; apakah itu tampan atau tidak, selama wajah itu cukup sederhana untuk memastikan bahwa tidak peduli berapa lama seseorang menatap wajahnya, mereka akan langsung melupakannya saat mereka berpaling. Menyamar dengan menggunakan wajah jenis itu merupakan transformasi yang berhasil. Wajah dari sosok berjubah itu sangat cocok dengan komponen kunci dari transformasi semacam itu, jadi, kemungkinan besar itu bukanlah wajah aslinya, dan identitas aslinya tidak diketahui.

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu kemudian membagi-bagikan jimat kuning miliknya. Sosok berjubah itu mengambilnya dan menempelkannya di dahinya tanpa ragu-ragu. Crackle, Crackle, asap keluar dari dahinya, dan sebuah tanda muncul.

Sepertinya, dia juga adalah iblis dan bukan manusia.

Setelah semua keributan ini, kerumunan disana semakin riuh, “Jadi, apakah sebenarnya ada pejabat surgawi yang menyusup ke dalam kerumunan kita atau tidak?”

“Siapa yang memulai mengangkat topik ini sebekumnya? Kamu lebih baik tidak salah.”

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat mengangkat tangannya, “Yang pertama memperhatikan adalah aku, tapi itu benar! Aku benar-benar mencium aroma dari seorang pejabat surgawi .. AH!”

Tanpa diduga, di tengah-tengah ucapannya, dia tiba-tiba menjerit dan jatuh. Terkejut, Xie Lian bergegas maju dan ada sebuah cengkeraman tangan berdarah di tubuhnya. Cengkeraman itu menembus perutnya, dan, pada luka yang timbul di tubuhnya, ada sisa jenis cahaya spiritual samar yang hanya ditemukan pada tubuh pejabat surgawi!

Kerumunan iblis terkejut, “LIHAT LUKANYA! BENAR-BENAR ADA PEJABAT SURGAWI DI ANTARA KITA SEMUA!”

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu menutupi lubang berdarah di tubuhnya dan berteriak, ketakutan, “SEMUA ORANG WASPADALAH! MEREKA INGIN MEMBUNUH KITA SEMUA!”

Kerumunan iblis disana segera kehilangan akal sehat mereka dan tenggelam dalam ketakutan, tampak seperti sebuah panci yang segera meledak, dan mereka semua mengangkat senjata siap menghadapi musuh dari segala arah, berteriak, “SIAPA DISANA?! SIAPA YANG INGIN MEMBUNUH KITA?! DIMANA KAMU BERSEMBUNYI?!”

Ketika Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat itu pertama kali dipukul, pikiran pertama yang terlintas di benak Xie Lian adalah, ‘Aku tahu orang-orang yang memberi diri mereka gelar konyol seperti itu adalah mereka yang akan pertama kali jatuh!’. Jadi setelah dia berkedip, dia berteriak, “SEMUA ORANG LIHATLAH SEKARANG, BENAR BUKAN? MASTERKU ADA AKU, KAMI BERDUA ADA DI BAWAH PENGAWASAN KALIAN SEMUA SEPANJANG WAKTU, KAMI TIDAK MELAKUKAN APAPUN.” Ketika dia berbicara, dia melirik tajam ke sosok berjubah itu. Yang lain juga mengangkat tangannya, suaranya terdengar begitu rendah, “Sama.”

Xie Lian membungkuk untuk memeriksa luka-luka di tubuh Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat dan berkata, “Ini adalah luka pedang. Siapa pun yang menggunakan pedang saat ini adalah …” Ketika dia memutar kepalanya, dia langsung terdiam. Tampaknya, pedang bukan hanya senjata paling populer di alam fana dan surgawi, tetapi juga di alam hantu. Dari empat ratus iblis yang hadir, setidaknya ada lebih dari tiga ratus iblis yang menggunakan pedang, benar-benar jumlah yang tak terhitung. Xie Lian berdeham , “Kalau saja ada jimat kuning yang bisa kita gunakan seperti sebelumnya, kita tidak perlu khawatir tentang identitas kita semua.”

Tentu saja, ini adalah komentar yang keluar dari mulutnya begitu saja, membuat dirinya terdengar membantu mereka keluar dari masalah ini. Jika memang ada pejabat surgawi yang menyusup ke dalam kerumunan ini, ia tentu tidak ingin membantu para iblis ini menemukan keberadaannya. Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat ini juga tidak mungkin memiliki jimat kuning sebanyak itu. Namun secara tak terduga, tepat ketika dia berkomentar, Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat benar-benar menarik keluar setumpuk jimat kuning yang sangat tebal, “OH! AKU MEMILIKINYA LEBIH BANYAK!”

“…”

Xie Lian tidak bisa mengatakan apapun dan hanya melihat ke belakang, “Dari mana kamu mengeluarkannya?”

“ITU TIDAK PENTING!” Kata Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat.

“Tidak, ini sangat penting.” Xie Lian berkata, “Biasanya kamu tidak akan membawa beban seberat itu di jalan, jimat ini cukup berat untuk dilemparkan seperti batu bata untuk membunuh orang … berapa banyak kultivator yang kamu bunuh?”

Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat melotot padanya, “Mungkin dua puluh orang.”

…Pantas. Jika setiap kultivator membawa lebih dari sepuluh jimat, maka jumlah semua jimat yang dimilikinya setidaknya ada lebih dari dua ratus!

Tanpa basa-basi lagi, kerumunan iblis disana benar-benar ingin mengetahui siapa di antara mereka yang merupakan pejabat surgawi yang sebenarnya, dan dengan cepat muncul dengan metode kasar. Mereka membentuk dua kelompok, masing-masing dari mereka harus menempelkan jimat kuning di dahi pasangan mereka, dan mengamati apakah pasangan mereka meninggalkan bekas hitam di dahi mereka. Beberapa hantu kecil masih merasa takut akan hal itu, “Apakah aku benar-benar harus melakukan ini? Bukankah ini akan mematahkan rohku … “

“Tidak akan, itu tidak akan, jimat ini sama persis seperti jimat yang mereka gunakan sebelumnya, kekuatannya lemah, jadi paling-paling mereka hanya akan meninggalkan bekas.”

“Oh …”

Hua Cheng menyipitkan matanya dan sepertinya memperhatikan sesuatu. Dan segera setelahnya, dalam empat ratus iblis disana, di dahi mereka semua sudah tertempel jimat kuning, tampak aneh dan konyol. Namun, setelah jimat itu ditempelkan, tidak ada yang terjadi.

Iblis-iblis itu saling memandang, “Apa yang terjadi?”

“Hei, Iblis Pedang Penghancur Kehidupan yang Cepat, kultivator macam apa yang sudah kamu bunuh? Mengapa jimat ini sangat menyebalkan, mereka sama sekali tidak bekerja.”

Xie Lian mengira semuanya tidak beres sejak awal, dan sekarang alisnya tampak terajut. Dia baru saja akan berbicara ketika hantu wanita di sebelahnya mengerucutkan bibirnya dan merengek, “Aku tidak akan melakukan ini lagi, aku akan merobek ini … huh? Apa yang terjadi? Kenapa aku tidak bisa merobek jimat ini?”

Beberapa hantu wanita disana mulai menjerit bersamaan, “AKU JUGA! MENGAPA JIMAT INI TIDAK BISA DIROBEK?!”

Sial!

Pada saat yang sama, Hua Cheng memperingatkan dengan suara rendah, “Gege, jongkok!”

Xie Lian segera mengikuti perintahnya, dan Hua Cheng segera menutup telinganya. Tidak jauh dari mereka, sosok berjubah itu segera menarik jubahnya, setengah berlutut ke tanah. Segera setelah itu, “BOOM BOOM BOOM BOOM BOOM BOOM BOOM BOOM!” Seperti serangkaian petasan yang meledak, suara gemuruh yang keras meraung ke langit!


Bab Sebelumnya | Bab Selanjutnya

KONTRIBUTOR

Keiyuki17

tunamayoo

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments