Penerjemah: Jeffery Liu


Dan begitulah, Xue Yaozu diseret melintasi jembatan gantung oleh Ren Yigu.

Setelah melintasi jembatan, Ren Yigu tidak mengatakan apa-apa lagi. Dia melihat arlojinya, mengucapkan selamat tinggal dan buru-buru bergegas untuk bertemu dengan teman-temannya.

Itulah yang terjadi.

Suatu hari, saat Xue Yaozu memanfaatkan waktu kelas untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dia tiba-tiba mendengar suara seseorang berbicara di sampingnya, “Pertanyaan yang kamu kerjakan itu salah, bukan?”

Dia berbalik dan melihat. Sosok Ren Yigu muncul dan tengah menopang dirinya di bingkai jendela di aula. Dia menunjuk pekerjaan rumahnya dan berkata, “Faktor yang kamu tulis salah.”

Xue Yaozu diam-diam menatapnya, tanpa bergerak atau mengatakan apa pun.

Ren Yigu tersenyum padanya lagi dan berkata, “Maaf, aku hanya tidak sengaja melihatnya.”

Xue Yaozu menundukkan kepalanya dan mulai memperbaiki jawabannya.

Ren Yigu tidak memperhatikannya lagi setelah itu, dan dia berjalan pergi mendekati teman sekelas lain di kelas itu. “Zhang Qiang1! Keluar sebentar, apa kunci gudang olahraganya ada padamu?”

Xue Yaozu mengulang pertanyaan sebelumnya. Ketika dia selesai, dia berbalik untuk melihat lorong di luar jendela. Ren Yigu mengatakan sesuatu kepada Zhang Qiang, dia melihat Ren Yigu melingkarkan lengannya di bahu Zhang Qiang. Saat dia berbicara, dia juga tertawa, jenis tawa yang sangat tidak terkendali dan menyenangkan.

Dia menyadari bahwa Ren Yigu suka tertawa, dan itu adalah jenis tawa yang begitu lepas dan seolah tidak peduli dengan citranya sendiri.

Setelah kejadian itu, ini seperti dia selalu bertemu dengan Ren Yigu setiap waktu. Rasanya aneh, padahal sebelumnya mereka jarang sekali bertemu maupun saling berpapasan.

Xue Yaozu terkadang terlalu memikirkannya dan penasaran apakah mungkin Ren Yigu melakukannya dengan sengaja.

Tapi kemudian dia melihat pantulan dirinya sendiri pada cermin, dimana setengah wajahnya terlihat sangat tidak jelas, dan dengan segera dia terbangun.

Ini bukan seperti Ren Yigu adalah bagian dari kantor pengentasan kemiskinan.


Sekolah itu memiliki kegiatan yang sudah dilakukan cukup lama: membentuk pasangan. Mereka memasangkan siswa dengan nilai, kepribadian, atau situasi ekonomi yang berlawanan, untuk menyeimbangkan dan melengkapi satu sama lain.

Tentu saja, bukan berarti kegiatan ini tidak memiliki masalah sebelumnya. Satu contoh bermasalah itu sebenarnya disebabkan oleh Yu Shihua dari beberapa tahun sebelumnya. Guru wali kelasnya, pada saat itu, dengan tegas menolak untuk menyerah padanya, jadi dia memasangkannya dengan siswa yang menempati peringkat pertama di kelas mereka: Du Qingrong2. Du Qingrong benar-benar luar biasa! Ternyata keluarganya adalah rumah tangga dengan orang tua tunggal; ayahnya lumpuh dan menjadi tukang kebun untuk keluarga kaya. Mereka hidup dengan susah payah. Suatu kali ketika seorang guru menelepon rumah mereka, mereka mendengar salah satu anggota keluarga kaya menghina Du Qingrong. Mereka terlalu jahat! Mendengarkannya saja membuat seseorang ingin menangis. Tapi Du Qingrong sangat pekerja keras, bersemangat, serius dan berkepala dingin, dia juga lincah dan aktif. Dia bahkan tampil dalam daftar penghargaan pengakuan siswa lokal! Sungguh siswa yang sungguh luar biasa! Jika Yu Shihua bisa mengambil sedikit aura suci itu, maka dia memiliki kesempatan untuk diselamatkan.

Setelah itu, tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, tetapi Yu Shihua datang ke sekolah dengan berbalut perban. Ketika ditanya, dia mengatakan bahwa dia tidak sengaja tersandung di tengah malam dan jatuh.

Siapa yang akan percaya dengan alasan itu?

Semua orang mulai menyebar rumor bahwa Yu Shihua memiliki motif yang tidak murni dan mencoba melakukan sesuatu yang buruk, tetapi dia telah mendapatkan dosis obatnya sendiri.

Semua guru ketakutan setengah mati, dan memanggil Du Qingrong ke kantor mereka tiga kali sehari, sehingga mereka dapat mencoba dan mendapatkan kebenaran atas apa yang telah terjadi dari dirinya. Mereka takut dia ketakutan atau terluka. Tapi Du Qingrong masih sangat baik, sopan dan patuh. Dia dengan halus menyatakan bahwa dia tidak ingin berhubungan dengan Yu Shihua lagi.

Setelah itu, para guru benar-benar mengubah jadwal kelas. Kelas mereka berdua bahkan tidak memiliki kelas olahraga dalam periode yang sama lagi.

Semua ini sebenarnya hanyalah dugaan.

Sekolah tidak menyerah dan terus menjalankan program pertukaran pasangan.

Para siswa juga sangat menyukai program ini karena, pada usia ini, masih sangat jarang ada acara pertemanan berskala besar yang diselenggarakan secara resmi. Satu-satunya bagian yang disayangkan adalah bahwa sekolah tidak mengizinkan mereka yang kenyataannya pacaran, berpasangan, jika tidak, acara tersebut akan berubah menjadi acara kencan buta berskala besar.


Bab Sebelumnya Ι Bab Selanjutnya

KONTRIBUTOR

Jeffery Liu

eijun, cove, qiu, and sal protector

Footnotes

  1. Ini Zhang Qiang yang sama dengan nama yang digunakan RYG saat memperkenalkan dirinya ke XYZ di bab 1.
  2. Karakter utama novel dengan penulis yang sama dengan FRYG.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments