Penerjemah: Jeffery Liu


188.

Aku secara pribadi percaya bahwa Xue Yaozu akan menyesal berkencan dengan orang gila. Dia mungkin sedang memikirkan ide tentang cara mencampakkanku sekarang. Tetapi karena aku tidak sehat secara mental, dia mungkin khawatir jika aku tidak akan mau putus dengannya, atau aku bahkan akan menyerangnya dan kemudian setelah aku menyerangnya, aku akan memberi tahu pengadilan jika aku gila jadi aku tidak bisa dimintai pertanggungjawaban hukum! Itu sebabnya dia ingin menyerang lebih dulu! Dia mungkin membayar pembunuh untuk membunuhku! Logika ini tidak memiliki kekurangan!


189.

Kejahatan1 apa yang dilakukan Xue Yaozu di kehidupan masa lalunya hingga terjebak dengan pacar sepertiku?


190.

Dia tidak akan menyakitiku seperti itu, semua itu hanya ada di dalam kepalaku.

Tapi aku masih merasa takut (hanya aku).

Jadi aku berpikir secara mendalam tentang masalah ini dan memutuskan untuk memberinya isyarat bahwa jika dia ingin putus denganku maka aku pasti tidak akan mengganggunya. Jadi tolong jangan pukul aku. Aku bahkan bisa memberinya uang untuk membeli beberapa suplemen nutrisi dan suplemen penambah kesehatan2 sebagai tanda permintaan maaf dariku yang tulus.

Xue Yaozu kemudian balas meneleponku.

“Dua hari. Ini. Aku sedikit. Sibuk. Aku akan pulang malam ini, j-jadi. Jangan terlalu memikirkan banyak hal.”

“Maaf.”

“Akulah. Y-yang. Terlalu sibuk. Aku m-minta maaf. M-masalah Zhang Quan. Masih diselesaikan, tapi. Ini akan. S-segera selesai.”

Aku bilang aku minta maaf, sekali lagi; lalu menutup telepon.

Maaf karena membuatnya harus berurusan dengan orang sepertiku.

Sepertinya aku tidak memiliki banyak nilai untuk bisa terus bertahan hidup. Kecuali untuk menyediakan biaya sekolah adik laki-laki dan perempuanku, aku tidak terlalu berguna bagi siapa pun. Terlebih lagi, jika aku tidak ada di sini, adik perempuan dan laki-lakiku bisa pergi dan menikmati kehidupan mewah mereka bersama dengan kakek.


191.

Aku merasa begitu putus asa sampai jam kerjaku berakhir hari itu. Sebelum aku sampai di halte bus, sebuah mobil berhenti di sampingku. Orang di dalam mobil membuka jendela dan tersenyum ke arahku, membuka pintu dan berkata, “Halo, Aku Zong Yu.”

Siapa Zong Yu?

Oh ya, mantan pacar yang tidak akan diakui Xue Yaozu.

Aku mundur beberapa langkah, lalu berbalik dan mulai berlari.

Zong Yu meraih tanganku dan berkata, “Kita hanya akan mengobrol. Jangan khawatir, kami semua orang baik.”

Aku sudah mengatakannya sebelumnya! Aku menderita paranoia penganiayaan, bukan demensia!!!

Tapi dia memiliki uang, dia membawa beberapa pengawal jadi dia adalah bosnya.

Berpikir kembali ketika aku masih kaya….. ketika aku masih kaya aku bahkan tidak memiliki pengawal, hanya sopir pribadi. Dan sopir pribadi itu bahkan disuap dan bekerjasama dengan orang-orang untuk menculikku.

Ha. Ha. Mainkan despacito3.

Ini adalah akibat dari tidak memiliki cukup karisma. Sepertinya aku tidak memiliki kehidupan sebagai karakter utama.

Aku menduga jika kakak laki-lakiku sebenarnya adalah karakter utama dari drama ini. Dia sangat cocok dengan peran itu. Lihat, dia pria kaya yang tinggi dan tampan, dan dia juga tipe CEO yang dingin dan mendominasi. Dan sejak dia masih kecil, latar belakang keluarganya tragis: dia harus melakukan balas dendam yang mendalam, tetap diam dan merencanakan segalanya, kemudian mengambil alih dan berakhir di posisi atas. Sungguh cerita yang sangat memuaskan. Terlebih lagi, dia baik dan cukup penyayang untuk memilih memaafkan sisa kejahatan seperti aku. Sekarang yang tersisa adalah menunggu CP-nya4 muncul.


192.

Zong Yu dengan keras kepala ‘menginginkan’ kami mengobrol.

Aku dengan keras kepala menginginkan kami mengobrol di tempat dengan banyak orang.

Dan begitulah, kami pergi ke restoran cepat saji untuk makan ayam goreng.

Yah, sebenarnya hanya aku yang makan.

Baru-baru ini, aku tidak bisa makan, atau aku hanya menginginkan makan makanan cepat saji yang tinggi kalori dan beraroma. Sering kali, aku akan bangun di tengah malam dan ingin pergi makan sate BBQ jalanan, dan kemudian Xue Yaozu akan menahanku dan menguliahiku tentang kebajikan perawatan diri menuju jalan menuju hidup sehat yang lebih lama.

Aku merasa seperti akan mati, hidupku sudah berkedip di depan mataku.


193.

Zong Yu jelas tampak seperti tipe yang tidak suka makanan cepat saji. Dia hanya melihatku makan. Lalu dia memberikanku sebuah amplop.

Dengan kesadaran diri yang tinggi, aku berkata, “Kamu tidak perlu memberiku uang. Tuan, apa pun yang ada di antara kamu dan Xue Yaozu, aku tidak akan ambil bagian di dalamnya.”

Zong Yu tersenyum, lalu berkata, “Ini bukan uang, ini foto.”


194.

Setelah menghidupkan kembali seluruh hidupku dalam sekejap, aku benar-benar mengalami sedikit relaksasi terakhir sebelum mati, bukan? Aku hampir mati tersedak sepotong ayam goreng.


195.

Aku meletakkan ayam gorengku dan dengan sangat tenang bertanya, “Foto apa?”

“Kamu akan tahu begitu kamu melihatnya.”

Aku membuka amplop itu. Di dalamnya terdapat foto-foto adik laki-laki dan perempuanku.

Zong Yu tersenyum, lalu bertanya, “Apa kamu merasa lega?”

Aku berkata, “Aku tidak tahu apa yang kamu maksud. Masalah hubungan orang dewasa tidak ada hubungannya dengan adik perempuan dan adik laki-lakiku. Sebenarnya, itu tidak ada hubungannya denganku juga. Tuan, sebaiknya kamu tidak menggunakan adik perempuan dan adik laki-lakiku sebagai sarana untuk mengancamku, atau kita tidak perlu bicara lagi.”

AHHHHHHHHH! Sebenarnya, aku sangat takut ahhhhhhhhhhhhhhh tidak bisakah kamu melepaskan adik laki-laki dan perempuanku?! Mereka berdua masih anak-anak!!!

Zong Yu tersenyum lagi. “Tuan, kamu salah paham. Aku sudah bilang jika kami semua adalah orang-orang yang baik.”

“Kalau begitu, Tuan, apa maksudmu?”

Zong Yu berkata, “Tidak ada maksud khusus. Hanya saja aku ingin alasan untuk mengobrol denganmu. Xue Yaozu berkata jika kamu adalah orang yang sangat menarik, jadi aku ingin datang dan melihat betapa menariknya kamu. Meskipun, maafkan ketidaksopananku karena mengatakan ini, tetapi, Tuan, kamu terlihat tidak menarik sama sekali.”

Iblis tahu apa yang dia maksud dengan menarik.

Zong Yu berkata, “Aku pernah mendengar jika kamu biasa berbicara dengan cara yang sangat menyenangkan dan unik, itu sangat lucu, seolah-olah kamu sedang melakukan stand up comedy.”

Aku berkata, “Oh, Xue Yaozu pasti salah mengiraku dengan orang lain, aku tidak terlalu suka menonton stand up comedy.”

Zong Yu berkata, “Bukan dia yang mengatakan itu, aku bertanya kepada orang lain yang mengenalmu. Sebenarnya, apa kamu benar-benar tidak mengingatku? Aku teman sekelas kakakmu.”

Aku: “…….”

Kalau begitu kamu pasti jatuh cinta dengan kakakku jika ini alur cerita yang biasanya!5


196.

Mungkin keinginan Zong Yu untuk mengungkapkan latar belakangnya sangat kuat. Dia entah dari mana mulai menceritakan semua hal tentang dirinya dan sejarah masa lalu Xue Yaozu. Singkatnya, pada hari ketika aku membentuk pasangan dengan Xue Yaozu dan membawanya pulang, kami secara tidak sengaja bertemu dengan kakak laki-lakiku ketika dia membawa Zong Yu dan sekelompok teman sekelasnya yang lain ke rumah kami untuk melakukan eksperimen atau sesuatu semacam itu dan menulis beberapa laporan. Dan kemudian karena semua orang pergi pada sekitar waktu yang sama, Zong Yu memutuskan untuk menjauh dari sopir pribadinya dan pergi memulai sebuah hubungan awal6. Tapi kemudian, dia bertemu dengan beberapa pemuda nakal. Zong Yu, dengan kepribadian putri kecil seperti itu, jelas tidak mau memberi mereka uang hanya karena mereka memintanya. Bagaimanapun, itu akan terlalu merusak reputasi. Jadi dia akan dipukuli.

Dan kemudian Xue Yaozu datang seperti pangeran menawan dan menyelamatkannya.

Itu dia.

Oh, dan ada lanjutannya juga. Setelah itu, Zong Yu meminta ayahnya untuk mensponsori Xue Yaozu untuk kuliah dan memulai bisnisnya. Saat dia terus mensponsori dan mensponsorinya, hubungan mereka berubah dan Zong Yu serta Xue Yaozu mulai berkencan. Terlebih lagi, ayah Zong Yu sudah dalam kondisi pikiran yang merusak diri sendiri. Lagi pula, setiap kali Zong Yu berkencan, dia selalu mendapat pacar laki-laki, jadi mengapa tidak membiarkannya berkencan dengan Xue Yaozu? Setidaknya Xue Yaozu terlihat sangat bisa diandalkan dan stabil.

Dan kemudian Xue Yaozu lari bersamaku.


197.

Aku tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi, karena Xue Yaozu juga tidak akan mau memberitahuku. Dia hanya mengatakan bahwa Zong Yu gila dan aku tidak perlu memperhatikannya.


198.

Setelah Zong Yu selesai berbicara, dia dengan elegan tersenyum sambil menatapku.

Jadi apa yang harus aku lakukan sekarang? Katakan, Tuan, ceritamu sangat mengharukan sehingga aku memutuskan untuk pergi sendiri dari hubungan ini, tapi kaki Xue Yaozu adalah kakinya sendiri jadi Tuan tolong jaga dia. Aku tidak bisa mengendalikan apa yang dia lakukan? Itu terlalu menyebalkan, aku takut ditampar.

Tetapi tidak mengatakan apa pun atau mengungkapkan apa pun tampaknya juga buruk.

Aku dengan ragu-ragu bertanya, “Jadi apa yang kamu maksud dengan ini?”

Zong Yu berkata, “Aku tidak bermaksud apa-apa, aku hanya ingin memberitahumu, itu saja.”

Benar. /omong kosong/


199.

Panggilan telepon Xue Yaozu datang pada saat ini. “K-kamu sedang. Bersama Zong Yu. B-bukan?”

Aku bertanya kepadanya, “Bagaimana kamu bisa tahu?”

Xue Yaozu berkata, “Jangan kemana-mana, aku. Datang. Menjemput. M-mu.”

Ohhhhhhhh pertarungan rival cinta!

Menakutkan. Ini sangat menakutkan. Aku takut, aku takut, aku ingin pulang.

“Tidak, terima kasih.” Aku bilang.

Zong Yu, yang duduk tepat di seberangku, tersenyum dan berkata, “Biarkan dia datang ke sini. Hari sudah mulai gelap, jika kamu pulang sendirian bisa jadi tidak aman.”

Itu bahkan lebih menakutkan.

Kakak datang dan selamatkan aku ahhhhhhhhhhhhh! Aku percaya padamu sekarang! Aku tidak ingin berkencan dengan siapa pun lagi! Aku akan menjadi seorang biksu! Ini tidak seperti orang akan mengejar seorang biksu ‘kan?!


200.

Oh, tapi aku belum lulus universitas, dan mereka bilang bahwa menjadi biksu membutuhkan gelar master sebagai prasyarat saat ini.

Katakan padaku, nilai apa yang kumiliki, dalam bertahan hidup?!


Bab Sebelumnya Ι Bab Selanjutnya

KONTRIBUTOR

Jeffery Liu

eijun, cove, qiu, and sal protector

Footnotes

  1. 造孽 = melakukan dosa. Menurut kepercayaan Buddha, kamu harus membayar untuk tindakanmu, terutama tindakan yang jahat. (Konsep karma, semuanya akan kembali kepadamu).
  2. Seperti vitamin, ginseng, daging dan sayur berkualitas baik.
  3. Pada raw tertulis ‘mainkan Liang Liang untuk diriku sendiri’ di mana Liang Liang adalah judul lagu dan berarti ‘Dingin dingin’, dan digunakan untuk menandakan kemalangan/kematian/dll. Seolah-olah seseorang yang telah menjadi ‘dingin’ dan meninggal, jadi ini seperti RIP atau tekan F. Ini juga judul lagu Ending Eternal Love, Cinta Abadi (三生三世十里桃花)
  4. CP=Pasangan.
  5. Alur cerita biasa yang ada di drama atau novel.
  6. Hubungan awal (Hubungan anak muda, usia di bawah 18 tahun), yang agak dianggap buruk di Cina, karena fokus mereka seharusnya pada sekolah bukan cinta.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments