PenerjemahOnnaKaneshiro
Editor: Chu


Di asrama fakultas Universitas Huzhou.

“Riwayat hidup Lu Yuzhu baik-baik saja di sini.” He Yu dengan cepat membuka semua file kasus yang relevan, membacanya di layar bersama Xie Qingcheng.

“Tidak ada gunanya membunuh orang ini.”

Setelah membaca baris informasi terakhir, He Yu sampai pada kesimpulan sederhana.

“Dia milik mereka terus menerus.” Xie Qingcheng bertanya, “Lalu kenapa dia perlu ‘dibersihkan’?”

“Dibersihkan….”

He Yu merenungkan istilah ini, tenggelam dalam pikirannya.

Pepatah itu benar dalam mengatakan “hanya jenis yang sama yang paling memahami jenis yang sama.”

Tidak seperti Zheng Jingfeng, He Yu adalah seorang peretas; dengan demikian, dia memiliki pemahaman yang lebih baik dan lebih menekankan pada masalah transmisi informasi. Dan dalam hal analisis logis, dia bisa memahami lawan mereka di level yang lebih tinggi. Bertahun-tahun menyembunyikan penyakit mentalnya dan meniru gaya hidup orang biasa telah memoles pikirannya sampai sangat terdistorsi, waspada, dan tajam.

Dia mempertimbangkan ini untuk sementara, melihat ke menara penyiaran di luar jendela yang menyerupai pedang darah yang menusuk ke langit, dan bergumam pada dirinya sendiri untuk beberapa saat, sebelum sesuatu yang berhubungan dengan ungkapan “bersihkan” datang kepadanya.

Dia tiba-tiba berdiri, menatap gedung di belakang Menara Penyiaran Universitas Huzhou, interaksi cahaya dan bayangan yang menakutkan berkedip-kedip di matanya.

L

Itu benar… Sepanjang seluruh kejadian ini, ada sesuatu yang terlihat normal tetapi sebenarnya sama sekali tidak relevan.

Sesuatu yang berulang.

Menara penyiaran.

Peran apa yang dimainkannya selama seluruh video pembunuhan? Setelah memikirkan dengan hati-hati, itu tidak memiliki kegunaan khusus. Untuk saat ini, perannya hanya untuk melacak perkembangan pembunuhan secara real time, fungsinya sepenuhnya tumpang tindih dengan fungsi telepon seluler.

Jadi mengapa mereka dengan sengaja mengubah menara penyiaran menjadi sesuatu yang mirip dengan pedang algojo?

Mungkinkah itu hanya untuk provokasi? Mengganggu sinyal untuk seluruh kota sudah sangat arogan, mengapa mengambil langkah ekstra ini?

Ekspresi He Yu berubah serius. Dia sudah menyadari bahwa mengambil alih menara penyiaran mungkin bukan tujuan untuk menampilkan proses pembunuhan, melainkan ….

Di suatu tempat di dekat menara… adalah sumber sinyal yang perlu mereka kendalikan dengan presisi yang sangat tepat!

Karena alasan inilah para peretas di sisi lain tidak ingin diganggu oleh sinyal menara penyiaran, jadi mereka mengambil kendali menara juga, menciptakan pertunjukan dengan memberi pembunuhan rasa upacara ritualistik. Tujuan sebenarnya mereka adalah untuk menstabilkan jangkauan sinyal di area sekitarnya.

L….. L……

Dari gedung-gedung di dekat menara penyiaran, mana yang tidak layak dikunjungi?

Kantin sekunder (kedua)… gimnasium dalam ruangan….

Dan juga, bangunan yang telah dikunci dengan kuat oleh tatapan He Yu–

Perpustakaan.

Gedung Arsip Bowen.

Itu merupakan salah satu perpustakaan di kampus.

Jiang Lanpei telah dikurung di Rumah Sakit Jiwa Cheng Kang selama hampir dua puluh tahun, dan sekarang kasus Cheng Kang dan kasus pembunuhan menara penyiaran Universitas Huzhou saling terkait erat, organisasi ingin membersihkan ….

Apakah L hanya mengacu pada “Lu” pada Lu Yuzhu?

Target “pembersihan” mereka, apakah hanya manusia?

Kegelapan yang membentang lebih dari satu dekade pasti melibatkan banyak jejak di atas kertas. Orang biasa perlu dikendalikan oleh kontrak, dan organisasi semacan itu tidak mungkin membuat kesepakatan melalui pembicaraan saja; jika seseorang mendorong waktu mundur lebih jauh, bahkan lebih mustahil untuk menggunakan salinan digital.

Lalu, jika memang ada berkas kasus, terlepas dari apakah itu catatan dari apa yang telah mereka lakukan atau catatan dari mereka yang terlibat, berapa banyak ringkasan yang dihasilkan dari pengumpulannya selama sepuluh tahun? Selama dua puluh tahun?

File yang paling penting akan disimpan di sisi mereka, tetapi bagaimana dengan bagian-bagian yang tidak begitu penting?

Apakah mereka akan mengeluarkan dan menyimpan di domain sekutu mereka, seperti “kontrak” yang digunakan untuk menjaga satu sama lain? Menjaga sekutu mereka di sisi gelap tetap terkendali?

Wang Jiankang dan Zhang Yong keduanya adalah atasan administratif di Universitas dan sebagai kolaborator organisasi misterius, mereka menerima bagian dari catatan mereka — tetapi di mana mereka akan menyimpannya? Catatan-catatan itu mungkin sangat besar, tidak cocok untuk disimpan di brankas bank. Lebih jauh lagi, mereka tidak ingin keluarga mereka sendiri mengetahuinya, jadi….

Di seluruh Universitas, di mana file dan catatan paling banyak disimpan, dan di mana orang-orang paling kecil kemungkinan untuk mencari?

Jawabannya adalah gedung arsip yang terlihat sunyi dan tidak mencolok yang saat ini tersembunyi di bawah cahaya berdarah menara penyiaran.

Setiap Universitas terkenal yang berusia berabad-abad — terutama Universitas Huzhou — memiliki gedung yang dipenuhi dengan file-file dalam jumlah besar seperti ini. Bahkan jika mereka semua memiliki catatan digital sekarang, Universitas ini masih menyimpan tradisi kuno untuk mendokumentasikan nilai, tesis, dan ujian setiap lulusan di atas kertas.

Di dalam gedung arsip kasus Universitas Huzhou, seseorang dapat melacak salinan asli dari pembelaan disertasi seorang mahasiswa hingga lebih dari seratus tahun yang lalu; ada begitu banyak tas arsip yang disimpan di dalam tempat itu sehingga sepuluh hari penuh tidak akan cukup untuk mengatur semuanya.

L, Library (perpustakaan), Lu Yuzhu.

Jika dia bukan orang yang “dibersihkan” maka dia….

Berbalik, He Yu berkata kepada Xie Qingcheng, “Jika kamu mempercayaiku, maka ikutlah denganku ke gedung arsip. Namun, kesimpulanku mungkin juga tidak tepat; butuh dua puluh menit untuk sampai ke gedung dari sini, dan kita harus menghindari ketahuan oleh polisi, jadi mungkin butuh waktu lebih lama dari itu. Dan jika tebakanku salah, kita mungkin kehilangan kesempatan untuk mendekati seseorang yang mungkin tahu sesuatu tentang kematian orang tuamu. Pikirkan dan putuskan apa kamu ingin melakukan ini.”

Xie Qingcheng telah terbiasa untuk selalu tenang dalam memberi perintah kepada orang lain, merencanakan dan membimbing mereka, tetapi saat ini, apa yang dia hadapi adalah kebenaran di balik kematian orang tuanya, yang tetap tidak terpecahkan selama sembilan belas tahun.

Pikirannya hampir berubah menjadi kekacauan yang kusut.

Itulah sebabnya, meskipun Xie Qingcheng samar-samar merasa ada sesuatu yang tidak pantas tentang ini, dia juga tidak tahu bagaimana memilih bidak catur di depannya.

Dia juga tidak pernah membayangkan bahwa satu-satunya orang yang bisa memberinya jalan untuk diikuti saat ini adalah He Yu.

Iblis kecil ini.

Dengan pikirannya yang kacau, Xie Qingcheng mengambil kotak rokok dari meja dan kemudian menatap He Yu dengan penuh arti.

Xie Qingcheng belum pernah menatap He Yu dengan ekspresi seperti itu di matanya sebelumnya.

Di masa lalu, mata itu selalu menatapnya (He Yu). Bahkan ketika He Yu tumbuh lebih tinggi darinya, aura yang terpancar dari mata bunga persiknya masih terlihat seperti untuk seorang pemuda yang darinya dia menuntut kepatuhan mutlak.

Tetapi pada saat ini, Xie Qingcheng menatapnya lurus.

“….” Dia berkata kepada He Yu, “Aku percaya padamu.”

Hati He Yu tiba-tiba bergetar.

Dan itu sebelum Xie Qingcheng berhenti, dia benar-benar menatapnya ketika dia berkata dengan penekanan yang disengaja, “… Terima kasih.”

Beberapa detik berlalu sebelum He Yu akhirnya kembali sadar. “… Tidak apa.”

Saat dia berbicara, dia menekan getaran yang tidak dapat dijelaskan di dalam hatinya.

“Tidak apa.” Dia mengulangi, meraih ponselnya ketika sebuah pikiran tiba-tiba muncul di benaknya. “Oh benar, Ge, tunggu sebentar.”

Dia berbalik, dengan cepat menggunakan ponselnya untuk terhubung ke komputer dan masuk ke web gelap. Mencari bagian dari perangkat lunak, dia membayarnya melalui Master Card dan mengunduhnya ke ponselnya.

“Ini adalah salinan perangkat lunak yang diretas untuk peralatan yang mereka gunakan, meskipun itu hanya salinan dari bagian paling dasar.” He Yu berkata, “Tapi itu sudah cukup untuk berjaga-jaga jika kita perlu menggunakannya.”

Saat Xie Qingcheng menatapnya, perasaan tidak pantas ini muncul sekali lagi.

Jika Xie Qingcheng dalam keadaan normal, dia pasti akan langsung menyadari mengapa ini tidak pantas. Tetapi pada saat ini, pikirannya seperti lem setengah kering, dan terlalu sulit bagi pikirannya untuk berputar.

Jadi, pada saat He Yu selesai menyiapkan perangkat lunak, memasukkan ponselnya ke dalam sakunya, menatapnya, dan berkata “ayo pergi,” meskipun ragu-ragu sejenak, Xie Qingcheng masih setuju.

Dan mengikuti He Yu, bergegas ke arah arsip.

Di dalam arsip.

Wajah Lu Yuzhu santai saat dia mengantar Jiang Laping ke lift dan menyerahkan hard drive eksternal padanya.

“Aku telah mengumpulkan informasi yang paling penting di sini. Eksekutif Duan tahu kata sandinya.”

Jiang Liping mengambilnya, menekannya di antara kedua tangannya dengan kepala tertunduk. Setelah beberapa saat, dia berkata kepada Lu Yuzhu, “Lu-jie, kenapa kamu tidak….”

“Aku tidak akan pergi bersamamu.” Lu Yuzhu berkata, “Seseorang perlu melihat ini sampai akhir. Dengan membuat keributan besar ini, bos memberi semua kolaborator peringatan yang dilukis dengan darah bahwa setiap orang yang bersembunyi di bayang-bayang harus tutup mulut, untuk mengetahui konsekuensi dari mengkhianatinya, untuk mengetahui bahwa bahkan di bawah hidung polisi, mereka tidak akan bisa menyelamatkan diri jika dia (bos) memilih untuk bertindak. Tetapi tidak ada keraguan bahwa anjing pemburu itu, terutama pemimpinnya, tidak akan berhenti untuk menyelesaikan kasus ini. Jika tidak, mereka akan kehilangan posisi otoritas mereka.”

Dia tersenyum. “Aku tahu betul betapa gilanya orang-orang itu ketika lencana mereka dipertaruhkan.”

Jiang Liping berkata, “Kamu yakin?”

“Aku yakin.” Lu Yuzhu berkata, “Aku adalah pelaku di balik eksekusi seluruh kasus ini. Aku harus menyesatkan polisi agar percaya bahwa Jiang Lanpei memiliki hubungan dengan kekuatan asing, dan bahwa kekuatan asing itu menyuruhku mengeksekusi seluruh rencana ini untuk membalas Jiang Lanpei.”

“Sekarang, aku telah meninggalkan semua yang dapat digunakan polisi sebagai bukti prosedural standar. Pada akhir penyelidikan mereka, mereka hanya akan menemukan bukti yang membuktikan bahwa ini adalah kejahatan yang terjadi lintas batas. Setelah kebuntuan selama lebih dari sepuluh tahun, bos dari produsen mesin luar negeri itu jatuh di bawah kendali Eksekutif Duan beberapa bulan yang lalu. Eksekutif Duan akan menunggu untuk mengumpulkan semua bukti dari mereka sebelum mereka dibunuh di luar negeri. Mayat sebesar itu seharusnya lebih dari cukup untuk mengambil kasus Cheng Kang dan petugas polisi yang terbunuh dari sembilan belas tahun yang lalu atas nama organisasi kita. Bagaimanapun, orang mati tidak bisa menceritakan kisah.”

“Sekarang, selama penyelidik domestik dapat menggunakanku untuk menunjukkan bahwa kasusnya ditutup, sebagian besar anjing pemburu itu akan dikirim ke tempat lain. Mereka tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk mengejar orang-orang yang masih buron. Dan untuk petugas yang tersisa yang tidak puas dengan hasil ini, mereka semua adalah individu tunggal, jadi akan sulit bagi mereka untuk melakukan apa pun tanpa dukungan lebih banyak.”

Berbicara demikian, dia melihat ke bawah untuk memeriksa waktu dan kemudian berkata kepada Jiang Liping, “Liping, kamu harus segera pergi. Mustahil bagimu untuk menghindari keterlibatan atas apa yang terjadi pada Wang Jiankang dan Zhang Yong — semuanya berakhir bagimu jika kamu jatuh ke tangan mereka. Kapan Eksekutif Duan mengirim orang untuk menjemputmu?”

Melihat wajah Lu Yuzhu, Jiang Liping sepertinya ingin mengatakan sesuatu, tetapi pada akhirnya, dia tidak berhasil mengatakan apa-apa. Setelah hening sejenak, dia menjawab, “Orang-orangnya sudah ada di sini. Aku bisa segera pergi.”

“Kalau begitu cepat dan pergi. Zheng Jingfeng bukan orang bodoh; begitu dia mengetahui hal ini, dia mungkin mengikuti jejak di sini.”

“Lu-jie….”

“Pergi!” Lu Yuzhu memeluknya saat dia berbicara. Keduanya sama-sama penjahat yang menyamar dari organisasi yang bersembunyi di Universitas Huzhou, dan dalam beberapa hal, mereka seperti saudara perempuan yang telah mengatasi banyak cobaan sulit bersama. “Kamu harus berhati-hati — ada informan polisi di organisasi itu. Jika rencana kita tidak bocor kali ini, itu akan berjalan lebih lancar.”

Jiang Liping berkata, “Aku tahu.”

“Informan itu masih belum mengungkapkan dirinya… diam-diam telah menyakiti kita begitu lama dari bayang-bayang. Setelah kamu menangkapnya, pastikan bos merobek mereka berkeping-keping….”

Sambil menggertakkan giginya, cahaya yang fanatic dan cemerlang bersinar dari mata Lu Yuzhu. “Ini adalah satu-satunya keinginanku sebelum aku mati. Aku akan menyaksikannya dari neraka.”

Jiang Liping memejamkan matanya, memeluknya erat-erat tanpa sepatah kata pun.

Beberapa detik kemudian, dia berbalik dan memasuki lift.

Pintu lift tertutup di antara kedua wanita itu, garis pemisah antara kegelapan dan cahaya.

Lift naik.

Lu Yuzhu berbalik dan menuju lebih dalam ke ruang bawah tanah perpustakaan.

Di sana, banyak kabel listrik dan alat peledak telah terkubur. Dan juga, dia telah membunuh dua anggota staf di arsip. Bahkan jika informan telah membocorkan informasi ini ke polisi, Zheng Jingfeng pada akhirnya masih kalah darinya — dia tidak dapat menemukannya sebelum dia menyelesaikan rencananya.

Mereka selalu sangat tidak berguna — mereka seperti ini lebih dari satu dekade yang lalu dan mereka masih seperti ini sampai sekarang.

Mereka selalu terlambat.

Keadilan yang datang terlambat tidak ada artinya. Suatu kali, di masa lalu, mereka telah mengajarinya pelajaran ini menggunakan hidupnya.

Sekarang, di masa sekarang, dia bermaksud menggunakan hidupnya untuk memberi mereka pelajaran pada gilirannya.

Lu Yuzhu berjalan ke tengah ruang bawah tanah dan dengan hati-hati memeriksa semuanya lagi. Organisasi telah memberinya peralatan paling canggih — meskipun dia tidak mengerti bahan peledak, dia mengerti prosedur yang diperlukan.

Selama dia menyatukan semuanya sesuai dengan instruksi mereka dan menekan tombol pada alat peledak, orang-orang mereka akan dapat mengendalikannya dari jarak jauh, secara bersamaan meledakkan seluruh instalasi dalam waktu kurang dari lima menit.

Lu Yuzhu berjalan ke tengah jaringan kabel yang saling bersilangan itu. Berdiri dengan tenang, dia dengan tenang melihat sekelilingnya. Dia tahu bahwa segera setelah bahan peledak meledak, seluruh perpustakaan arsip dan file-filenya, apakah itu berasal dari dua dekade atau lebih dari satu abad yang lalu, semuanya akan terbakar. Dengan demikian, orang yang pernah menyelamatkannya dari kehidupan yang mendesak akan menerima “pembersihan” yang diinginkannya.

“Duan Ge.” Dengan lembut dia mengucapkan kata-kata yang biasanya hanya berani dia gumamkan di dalam hatinya, cara yang sangat berani untuk berbicara. “Aku datang untuk membersihkan semuanya untukmu.”

Dengan tawa lembut, dia menekan tombol pada alat peledak.

.

“Duan-laoban.”

Di dalam sebuah suite di beberapa hotel di Huzhou, seorang teknisi dengan cerutu di mulutnya sedang menatap layar laptop di depannya dengan ekspresi yang sangat jelek di wajahnya.

“Seseorang mencegat sistem remote control untuk detonator.”

Pria yang berdiri di depan jendela dari lantai langit-langit memandangi Menara Radio dan Televisi Universitas Huzhou bertanya dengan dingin, “Sudah dicegat oleh polisi? Aku menghabiskan begitu banyak uang untuk mempekerjakanmu, namun kamu bahkan tidak bisa mengalahkan polisi di permainanmu sendiri. Kamu benar-benar mengambil uang itu dengan mudah.”

“Itu bukan polisi.” Teknisi menyeka keringat di dahinya. Dia sangat cemas, bola matanya menonjol keluar seperti katak di balik gelas botol Coke-nya. “Port intrusi yang mereka gunakan bukanlah yang kita kenal.”

“….” Ketertarikan pria itu tampaknya sedikit terusik. “… Dan itu adalah?”

“Aku tidak bisa mengetahuinya sekarang, tapi melihat teknik mereka, aku merasa… Aku merasa bahwa orang ini…”

“Adalah?”

Teknisi menelan ludah. “Edward.”

Kata-katanya diikuti oleh beberapa detik keheningan. Kemudian, suara seorang wanita terdengar dari dalam ruangan.

Sampai sekarang, wanita itu tidak mengucapkan sepatah kata pun saat dia bersandar di kursi dengan malas menggulir Weibo, melihat topik diskusi yang terkait dengan menara penyiaran Universitas Huzhou. Meskipun konten seperti itu dengan cepat diblokir dan dihapus, pesan-pesannya masih terus mengalir dan ketika dia me-refresh halaman dari waktu ke waktu, itu masih cukup untuk menarik perhatiannya.

Tetapi setelah mendengar nama “Edward,” tangan wanita itu berhenti.

Dia bertanya kepada teknisi, “Apa kamu yakin?”

“A-aku tidak yakin, tapi mengingat dia membobol sistemku dalam waktu singkat dan jenis teknik yang dia gunakan, aku tidak bisa memikirkan siapa pun di antara peretas terkenal selain dia sekarang… AKU….”

Duan-laoban tersenyum tipis. “Yah, jika itu dia, itu membuat segalanya lebih mudah. Mari kita lihat dulu apa itu benar-benar dia.”

Dia kemudian berkata kepada sekretaris di sebelahnya, “Telepon He Yu.”

Bip…bip…bip…

“Duan-laoban, dia tidak mengangkatnya.”

Pria itu melirik wanita itu dari sudut mata yang dalam. “Aku benar-benar harus mengucapkan selamat padamu, Eksekutif Lu. Kamu memiliki putra yang luar biasa.”

Wanita itu bangkit dari kursi, tubuhnya yang gemuk terbungkus gaun sutra mewah yang dibuat khusus. Saat dia berjalan ke jendela dari lantai langit-langit, lampu kota malam menyinari wajahnya.

Wajah pengusaha wanita yang tampak ramah dan menyenangkan itu.

Yang mengejutkan, wanita ini —

Lu Zhishuu!

Meminum anggur di cangkirnya, Lu Zhishu tampak agak malu.

Namun, dia masih memaksakan beberapa tawa dan berkata kepada pria itu, “Eksekutif Duan, aku juga harus memberi selamat padamu. Jika bukan karena dia, akan sangat sulit untuk menyelesaikan acara hari ini, bukan? Jika itu dia, setidaknya itu akan mudah dihadapi. Dengan kepribadiannya, anakku tidak akan pernah terlibat dengan hal seperti ini atas kemauannya sendiri. Pasti ada orang lain bersamanya.”

Saat dia berbicara, dia melihat ke ponselnya.

Obrolan grup keluarga masih dibekukan pada pesan He Yu: “Dokter Xie dan aku telah kembali ke asrama.”

Lu Zhishu menyerahkan ponselnya kepada pria itu, ekspresi rumit terlihat di matanya. “Tolong lakukan yang terbaik untuk tidak menyakitinya. Pikirkan cara untuk membuatnya berhenti secepat mungkin.”

Pria itu melirik ke layar.

“Putramu yang terhormat dan Xie Qingcheng bersama lagi.”

“Sepertinya mereka bergaul dengan baik.” Lu Zhishu sangat ingin menjauhkan keluarganya dari perkembangan ini dan menempatkan tanggung jawab sepenuhnya pada Xie Qingcheng. “Aku tahu anakku — dia tidak menyukai kepribadian Xie Qingcheng, tetapi secara psikologis, dia selalu memperlakukan Xie Qingcheng sebagai panutan yang harus ditiru dan target yang harus dilampaui. Aku kira Xie Qingcheng ingin memeriksanya hari ini, jadi dia (He Yu) berusaha keras, berharap untuk pamer di depan idola psikologisnya.”

“Idola psikologis?” Pria itu menelusuri riwayat percakapan. Setelah beberapa saat, dia berkata kepada Lu Zhishu, “Kalau begitu, kenapa kita tidak mengambil beberapa video lama. Sudah waktunya kita menghancurkan anak itu… apa namanya? Oh … filter idola1.”

Berjalan ke komputer, Duan-laoban melanjutkan untuk memberi perintah. “Aku ingin semua tersedia untuk umum di internet, serta file internal kita. Aku akan memberi tahumu video mana yang harus dicari.”

Dengan rencana yang sepenuhnya terwujud dalam pikirannya, pria itu tersenyum dingin — selama He Yu melakukan ini untuk Xie Qingcheng, semuanya akan berhasil.

Sebenarnya, tidak mungkin mudah untuk membuat He Yu berhenti.

Dia hanya perlu melihat hal-hal itu dari masa lalu Xie Qingcheng.

Tentunya, putra Lu Zhishu ini tidak akan lagi mengulurkan tangan untuk membantu Dokter Xie-nya.


Penulis memiliki sesuatu untuk dikatakan:

Oh aku lupa bilang! Teman-teman yang melihat video trailernya, dua karakter sampingan perempuannya diganti namanya. Luo Fuling diubah menjadi Jiang Lanpei, aku sudah mengatakan ini sebelumnya, dan Su Zhi diubah menjadi Lu Yuzhu. Aku juga merasa bahwa nama Su Zhi terdengar agak terlalu antik dan lembut, dan tidak terlalu cocok dengan karakter Lu-jie, jadi aku mengubah nama kedua wanita ini ketika aku benar-benar mulai merilis bab — Hampir lupa mengatakannya hahahahahahahaha—


Bab Sebelumnya | Bab Selanjutnya

KONTRIBUTOR

Chu

Footnotes

  1. Mengacu pada cara penggemar memandang idola mereka yang bias, secara otomatis menyaring kekurangan dan kekurangan mereka.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments